No

Komponen

Uraian

1

Persyaratan Pelayanan

  1. Menyampaikan surat permohonan tertulis yang berisi:
  1. Identitas pemohon yang meliputi nama perseorangan/ institusi/ lembaga swadaya masyarakat/ organisasi masyarakat/ partai politik/ badan publik lainnya dilengkapi dengan kontak yang dapat dihubungi.
  2. Mencantumkan maksud dan tujuan kunjungan kerja
  3. Mencantumkan waktu pelaksanaan kunjungan kerja dan jumlah personil yang mengikuti

Ditujukan ke alamat :

BPBD Kabupaten Sidoarjo

Jl. Sultan Agung Nomor 19 Sidoarjo atau melalui nomor WhatsApp 082126670000 atau melalui email: bpbdsidoarjo@gmail.com

 

  1. Hadir langsung ke Kantor BPBD Kabupaten Sidoarjo dengan melakukan:
  1. Registrasi tamu pada front office
  2. Membawa surat permohonann asli dari institusi/ lembaga swadaya masyarakat/ organisasi masyarakat/ partai politik/ badan publik lainnya;
  3. Menunjukkan kartu identitas yang berlaku

2

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

  1. Melalui permohonan tertulis

Keterangan :

  1. Pengguna layanan menyampaikan surat permohonan resmi ditujukan kepada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sidoarjo
  2. Pengguna layanan menerima tanda terima/ konfirmasi dari secretariat BPBD Kab. Sidoarjo, yang menunjukkan bahwa surat permohonan telah diterima
  3. Pengguna layanan menunggu surat jawaban/ konfirmasi penerimaan kunjungan. Konfirmasi akan disampaikan kepada info kontak yang tertera pada surat permohonan.
  1. Hadir langsung ke BPBD Kabupaten Sidoarjo

Keterangan :

  1. Pengguna layanan datang langsung ke BPBD Kabupaten Sidoarjo dengan membawa kelengkapan persyaratan dan menginformasikan maksud dan tujuan kunjungan.
  2. Pengguna layanan mengisi daftar tamu dan menunggu informasi pegawai yang akan menerima.
  3. Pengguna informasi menerima konfirmasi penerimaan kunjungan
  4. Apabila kunjungan di terima, pengguna layanan akan diarahkan oleh petugas front office ke ruangan pertemuan yang telah disiapkan.

3

Jangka Waktu Penyelesaian

  1. Informasi/ surat jawaban penerimaan tamu/ kunjungan kerja disampaikan oleh BPBD maksimal 2 (dua) hari sejak surat permohonan diterima.
  2. Kunjungan kerja yang hadir langsung tanpa surat permohonan sebelumnya, akan diarahkan kepada petugas yang membidangi maksimal 1 (satu) jam setelah menyampaikan maksud dan tujuan.

4

Biaya/Tarif

Tidak ada biaya/tarif

5

Produk Layanan

Surat jawaban dan/ atau materi kunjungan kerja.

6

Penanganan pengaduan, saran dan masukan/apresiasi

    1. Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada :

BPBD Kabupaten Sidoarjo

Jl. Sultan Agung Nomor 19 Sidoarjo

    1. Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung melalui :
    1. telepon     : (031) 8953200
    2. email        : bpbdsidoarjo@gmail.com  
  1. c.   website     : http://bpbd.sidoarjokab.go.id
  1. whatsapp   : 0821 2667 0000
  2. Aplikasi    : Download aplikasi SIGAP di Play Store