GUDANG THINNER PT. AVIAN TERSULUT API

Sidoarjo - Kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang thinner PT Avia Avian, Kamis (25/07/2024) malam. Belum diketahui penyebab utama kebakaran di pabrik cat terbesar yang ada di Sidoarjo dan Jawa Timur itu. Namun api terlihat terus membesar hingga terlihat dari kejauhan. Sontak kebakaran di pabrik cat yang ada di seberang Bulog Buduran itu menjadi tontonan bagi para pengguna kendaraan yang melintas di JL Raya Surabaya - Sidoarjo itu.

"Informasinya yang terbakar itu bagian gudang thinner. Tepatnya gudang penyimpanan thinner milik perusahan cat itu yang menjadi titik awal munculnya api yang terlanjur membesar itu," ujar salah seorang warga yang menyaksikan kebakaran itu dari dekat, Jumat (26/07/2024) dini hari.

Berdasarkan laporannya kebakaran itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Namun api terlihat semakin membesar satu kam kemudian setelah api awal terbakar.

Hingga berita ini ditulis, proses pemadaman api masih berlangsung. Bahkan di lokasi kejadian terlihat hampir seluruh unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) milik Pemkab Sidoarjo telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang terus membesar itu.

"Kami sudah menerjunkan sebanyak delapan unit mobil PMK dan petugasnya ditambah tim BPBD Pemkab Sidoarjo di lokasi kejadian untuk memadamkan api," tandas Plt Kepala BPBD Pemkab Sidoarjo, Mustain Baladan melalui petugas Call Center BPBD Sidoarjo.