LAGI, ANGIN KENCANG KEMBALI TERJANG SIDOARJO

BPBD SIDOARJO (09/01/2024)

Angin Kencang kembali menerjang Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Puluhan atap rumah rusak dan pohon-pohon tumbang akibat angin kencang pada selasa, (09/01) sore.

Dari hasil pendataan sementara yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo di lapangan sebanyak 2 (Dua) Desa yang terdampak yaitu Desa Kedungkembar Kecamatan Prambon dan Desa Kemiri kecamatan Sidoarjo.

Desa Kedungkembar sebanyak 20 rumah rusak ringan dan di Desa Kemiri 1 rumah rusak ringan, untuk sementara BPBD Kabupaten Sidoarjo berikan bantuan terpal kepada sebagian rumah yang atapnya rusak diterjang anging kencang, Ujar Aryo petugas Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sidoarjo.

Selain Menerjang puluhan rumah angin kencang juga menumbangkan 2 pohon yaitu di Desa Sepande Kecamatan Candi, kata Aryo.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo Dwidjo Prawito mengatakan Terkait kondisi cuaca ekstrem yang tidak bisa di prediksi, diharapkan bagi masyarakat untuk tetap berwaspada dan berhati-hati perhatikan peringatan dini yang dihimbau oleh BMKG melalui BPBD. Apabila terlihat kondisi berpotensi bencana segera hubungi BPBD.