ANGIN KENCANG DISERTAI HUJAN DERAS TERJANG SIDOARJO

BPBD Sidoarjo (08/01/2024)

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (08/01) pukul 14.00 WIB. belasan rumah warga rusak ringan akibat diterjang angin tersebut.

“Sebelumnya BMKG Juanda telah merilis peringatan dini pada pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang terjadi di wilayah kabupaten sidoarjo.” Ungkap aryo petugas Pusat Pengendalian operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB).

“Berdasarkan data sementara yang diterima Pusdalops PB yaitu di Desa Kepadangan 4 rumah dan 2 tempat usaha, Desa Kemantren 1 rumah dan 1 tempat usaha serta di Desa Singopadu 13 rumah jadi total 18 rumah dan 3 tempat usaha rusak ringan” tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut. kata Aryo

Selain menerjang rumah angin juga membuat pohon tumbang yaitu 1 Pohon Trembesi di Jl. Mayjen Bambang Yuwono Desa Jabaran Kecamatan Balongbendo, 1 Pohon Ketapang di SMPN 1 Gedangan dan 1 Pohon Nangka di Desa Singopadu RT 02 RW 01 Kecamatan Tulangan jadi total 3 pohon tumbang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten sidoarjo Dwidjo Prawito Terkait kondisi cuaca ekstrem yang tidak bisa di prediksi, diharapkan bagi masyarakat untuk tetap berwaspada dan berhati-hati perhatikan peringatan dini yang dihimbau oleh BMKG melalui BPBD. Apabila terlihat kondisi berpotensi bencana segera hubungi BPBD.