Mempersiapkan Stakeholder Menjelang Puncak Musim Hujan, Pemkab Sidoarjo Gelar Apel Siaga Bencana

Memasuki musim hujan, Pemkab Sidoarjo menggelar Apel Gelar Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten Sidoarjo yang bertempat di Polresta Sidoarjo. Apel digelar dalam upaya Pemkab Sidoarjo dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya dan dampak dari Bencana Hidrometeorologi. Kabupaten Sidoarjo Sendiri merupakan salah satu daerah rawan bencana terutama Bencana Banjir dan Angin Kencang atau Puting Beliung. Apel dipimpin oleh Bapak Wakil Bupati, Subandi, S.H., Senin(4/12/2022).

Dalam apel tersebut, terlihat hadir pejabat Forkopimda, Termasuk juga jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo dan para personil Stakeholder khususnya di bidang Kebencanaan. Menurut kajian yang telah dilakukan sebelumnya, Kabupaten Sidoarjo secara geografis, geologis, demografis maupun hidrometeorologis, merupakan wilayah rawan bencana. Kejadian bencana yang mungkin terjadi di Kabupaten Sidoarjo sangatlah beragam baik jenis maupun skalanya, yang meliputi banjir, angin kencang, kebakaran, dan sebagainya.

Diharapkan dengan dilakukannya giat Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi ini, seluruh komponen masyarakat, baik itu jajaran pemerintah daerah, TNI/ Polri, warga masyarakat, relawan, dunia usaha maupun media agar selalu bersinergi dan berkoordinasi meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap potensi ancaman bencana yang berpotensi di wilayah Kabupaten Sidoarjo