KUNJUNGAN BAGIAN ORGANISASI KE KANTOR BPBD KABUPATEN SIDOARJO

Melalui kunjungan itu bagian organisasi pemerintahan kabupaten sidoarjo memastikan apakah pelayanan sudah berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu juga dapat melihat langsung sejauh mana capaian pelayanan yang sudah dilakukan oleh petugas dalam melaksanakan standart pelayanan publik.

 

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten sidoarjo, Ir. Dwijo prawito mengatakan, pihaknya merasa senang karena mendapatkan arahan dan petunjuk dari bagian organisasi dalam memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat.

 

“Kedatangan bagian Organisasi pemerintah Kabupaten Sidoarjo saat itu juga memberikan kiat-kiat dan tata cara dalam memberikan pelayanan membahagiakan kepada masyarakat. Arahan yang disampaikan menambah memotivasi bagi kami dan petugas, karena merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

 

Beberapa indikator penilaian dalam evaluasi ini diantaranya : Pelayanan Pemadaman dan Pengendalian Kebakaran, Pelayanan Penyelamatan dan Evakuasi, Pelayanan Pendataan dan Inpeksi Proteksi Kebakaran, Pelayanan Penanganan Bencana Alam (Banjir dan Angin Puting beliung), Pelayanan Informasi Bencana, Pelayanan Penerimaan Barang Bantuan Dari Masyarakat, Pelayanan Pengeluaran Uang dan Barang Bantuan Logistik untuk masyarakat yang bersumber dari masyarakat, Pelayanan Pembekalan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana.