DI DUGA KONSLETING LISTRIK, DUA RUMAH HAMPIR LUDES TERBAKAR

SIDOARJO - Kebakaran melanda sebuah rumah milik Samiran di RT 3/RW 1, Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Rabu (24/7) siang. Api melahap seluruh perabotan di dalam rumah.

Insiden si jago merah mengamuk itu terjadi sekitar pukul 11.00. Berdasar pantauan Radar Sidoarjo di lokasi, api telah menghanguskan seluruh perabotan rumah. Seperti lemari, televisi, kasur, AC, kipas angin, sepeda onthel dan dokumen penting lainnya. Saya berada di depan rumah, melihat kepulan asap dari rumah korban.

Setelah dicek, memang benar bahwa rumah korban sudah hampir terbakar seluruhnya. Kayu-kayu di atap dan genting pun mulai berjatuhan ke lantai karena api semakin membesar.

Merespon insiden kebakaran tersebut, warga sekitar bergotong royong untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Warga menyiramkan air melalui selang-selang yang berada di rumah warga.

Warga semakin panik, karena letak rumah yang terbakar berada di perkampungan padat penduduk. Beruntungnya, saat kejadian penghuni rumah sudah berada di luar rumah.

Namun, api tak kunjung padam dan semakin membesar. Hingga akhirnya, warga menelpon damkar. Beruntungnya, api tidak menjalar ke bangunan yang lainnya.

Dugaan sementara, insiden kebakaran yang menghanguskan rumah berukuran 6 x 25 meter itu disebabkan akibat korsleting listrik. Hingga meluluhlantahkan bangunan tersebut

Komandan Pelton (Danton) Damkar Pos Krian Sholikhuddin mengatakan, api berhasil dipadamkan pada pukul 12.30. Sebanyak tiga unit mobil damkar Pos Krian dikerahkan untuk memadamkan api