Tim Rescue BPBD Sidoarjo Melakukan Evakuasi Pekerja Tersengat Listrik di Perum Deltasari Utara, Kecamatan Waru

Tim rescue BPBD Sidoarjo pagi hari ini, Kamis(11/01) Pukul 09.38 WIB, telah berhasil melakukan Evakuasi Pekerja yang Tersengat Listrik di Perum Deltasari Utara, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo setelah mendapatkan laporan dari warga.

Kronologi kejadian tersebut terjadi saat pelapor mengetahui Pekerja Bangunan yang sedang renovasi rumah milik pelapor terkapar dan berdarah di kepala. Pelapor menduga kemungkinan pekerja tersebut tanpa sengaja menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang berada di depan bagian atap rumah tempat pekerja tersebut berada dan mengakibatkan korban terlempar dan terbentur pada bagian kepala, kemudian melaporkan kejadian tersebut dengan menghubungi BPBD Sidoarjo.

Laporan tersebut diterima oleh petugas Pusdalops-PB dan langsung diteruskan untuk di tangani oleh Regu 4 Tim Penyelamat (Rescue) Pos Damkar Unit Krian BPBD Sidoarjo. Upaya Yang Dilakukan yaitu Persiapan peralatan, Berangkat menuju lokasi kejadian, dan melakukan evakuasi. Proses Evakuasi BPBD Sidoarjo berkoordinasi dengan pihak Polsek Waru, Puskesmas Sedati, PSC 119, Relawan, dan Warga Setempat. Korban luka 1 orang  atas nama Imam telah di evakuasi dan dibawa ke RS Mitra Keluarga Waru dan masih dalam perawatan.
(11/01/2024)